Sisa Menghitung Hari Pelantikan DPRD Pinrang Terpilih, Rapat Banggar Lari Maraton

” Itu sebagai bentuk tanggungjawab kami sebagai wakil rakyat untuk mengurus daerah kita tercinta ini, Kabupaten Pinrang, walaupun harus kerja hingga malam.”

PINRANG, BaktiOne news.com –
Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pinrang menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan beberapa OPD terkait membahas rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan ( APBD Perubahan) Tahun Anggaran 2024.

Dengan padatnya jadwal kegiatan yang telah disusun Badan Musyawarah (Bamus) sedangkan pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang Masa Jabatan 2024-2029 sisa menghitung hari yakni pada tanggal 26 Agustus 2024 mendatang.

Sehingga Banggar DPRD Kabupaten Pinrang mengambil langkah strategis menggelar rapat dari pagi hingga tengah malam bersama TAPD dan beberapa OPD terkait membahas Ranperda APBD P ini.

Rapat Banggar dipimpin langsung Ketua DPRD Pinrang, H.Muhtadin dihadiri Anggota Banggar lainnya. Turut hadir Sekda Pinrang, A. Calo Kerrang, Sekwan Pinrang, H. A. Pawelloi Nawir, S.Sos.,M.Si beserta staf, Anggota TAPD dan beberapa kepala OPD terkait, Selasa, 20 Agustus 2024, bertempat di ruang rapat paripurna.

Salah seorang Anggota Banggar yang juga Ketua Fraksi GAP, Ilwan Sugianto, SH.,MM mengungkapkan, sebenarnya menggelar rapat hingga malam hari sudah biasa dilakukan oleh Anggota DPRD Pinrang, apalagi kalau keadaan seperti ini, jadwal yang telah disusun Bamus cukup padat dan besok, sesuai jadwal dari Bamus akan dilakukan paripurna persetujuan bersama terhadap Ranperda APBD P ini.

Sementara itu lanjutnya, masih ada beberapa OPD yang perlu dilakukan pendalaman oleh banggar, sehingga rapat ini harus digelar hingga tengah malam. Kalau tidak, bisa-bisa Banggar akan meminta perpanjangan waktu dan artinya Bamus harus menyusun jadwal kembali.

Sedangkan waktu pelantikan Anggota DPRD Pinrang yang baru tinggal menghitung hari. Sehingga untuk menghindari beberapa kegiatan tertunda, rapat banggar ini harus dilakukan hingga tengah malam.

“ Itu sebagai bentuk tanggungjawab kami sebagai wakil rakyat untuk mengurus daerah kita tercinta ini, Kabupaten Pinrang, walaupun harus kerja hingga tengah malam”, ungkap legislator Partai Gerindra tersebut.

Hingga berita ini diupload, pukul 23.15 malam, rapat Banggar DPRD dan TAPD Kabupaten Pinrang masih berlangsung.
(*/Man).

Array
Related posts
Tutup
Tutup